Cara Membuat Ramuan Alami Untuk Menurunkan Demam

June 2, 2016 | By obatpenurunpanas | Filed in: Makanan Sehat.

Perubahan cuaca seperti saat ini membuat anak-anak rentan terserang panas demam. Sehingga, tidak jarang pula, suhu tubuh anak secara tiba-tiba langsung meningkat tanpa diawali oleh beberapa gejala.

Hal ini membuat sebagian orang tua panik dan takut ketika mendapati buah hatinya mengalami demam. Namun, yang perlu diketahui orang tua mengenai demam yaitu demam bukanlah penyakit utama melainkan gejala atau reaksi alamiah pada tubuh terhadap suatu penyakit. Demam juga bisa pertanda tubuh sedang melawan infeksi karena suhu yang tinggi tersebut dapat memperlambat bakteri atau pun virus.

Cara Membuat Ramuan Alami Untuk Menurunkan Demam

Sebelum ibu memberikan obat penurun panas. Sebaiknya, ibu cobalah menggunakan cara sederna untuk menurunkan panas anak dalam waktu yang singkat, yakni dengan menggunakan bahan alami. Anda juga bisa mencobanya dengan menggunakan kentang. Cara membuatnya cukup mudah, berikut dibawah ini cara membuat ramuan alami untuk menurunkan demam.

Bahan yang disiapkan:

  • Kentang
  • Kaos kaki

Setelah bahan semuanya siap, haluskan kentang sampai menjadi pasta, dan masukkan ke dalam kaos kaki bersih. Setelah itu, kompreskan atau bungkus kedua tumit si kecil dengan menggunakan kaos kaki tersebut.

Baca Juga: 6 Manfaat Penting Mengonsumsi Buah Nanas

Metode ini bisa jadi salah satu alternatif pengobatan pilihan Anda untuk menurunkan panas demam. Selain dengan menggunakan kentang, Anda juga bisa menggunakan peppermint oil. Mentol yang ada di dalam peppermint oil akan melancarkan hidung yang mampat tersumbat, sinusitis, serta gejala demam lainnya. Pijatlah dada dan punggung si kecil secara perlahan. Peppermint oil ini akan meredakan temperatur kulit si kecil yang hangat.

Nah, jadi itulah cara yang bisa Anda lakukan dirumah untuk menurunkan panas demam. Semoga cara ini bermanfaat dan terimakasih telah menyimak sajian artikel kami.

| Cara Membuat Ramuan Alami Untuk Menurunkan Demam


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *