Resep Alami Penurun Panas Pada Bayi dan Balita

July 11, 2015 | By obatpenurunpanas | Filed in: berita pengobatan, pengobatan.

Ketika anak demam, mama segera mengusahakan agar demamnya turun dengan berbagai cara. Karena penyebab demam bisa beragam, usaha menurunkan panas juga bisa memperlambat kesembuhan.

Hal yang diketahui orang tua mengenai demam adalah demam bukanlah penyakit utama, kondisi ini merupakan reaksi tubuh alamiah terhadap suatu penyakit. Demam bisa pertanda tubuh sedang melawan infeksi karena suhu yang tinggi tersebut dapat memperlambat pertumbuhan bakteri ataupu virus.

Oleh karena itu, usaha mengatasi demam yang salah bisa memperpanjang masa sakit. Oleh karena itu, carilah pengobatan yang tepat untuk menurunkan panas anak anda. Berhubungan dengan itu, kami memiliki resep alami penurun panas pada bayi dan balita sebagai alternatif pengobatan penurun panas.

Resep Alami Penurun Panas Pada Bayi dan Balita

ramuan alamiBawang merah

Dari jaman dahulu, bawang merah sering dimanfaatkan untuk menurunkan panas pada bayi. Kandungan yang ada didalam bawang merah sangat baik untuk kesehatan si kecil. Diantaranya yaitu minyak atisri, sikloaliin metilaliin, kuersetin dan juga floroglusin.

Semua kandungan didalam bawang merah ini bermanfaat untuk menurunkan panas. Caranya cukup mudah yaitu dapat diparut ataupun diiris tipis beberapa buah bawang merah, tambahkan juga sedikit minyak kelapa. Balurkan ramuan ini pada tubuh bayi anda dan tunggu hasil yang diberikan.

Kunyit

Kunyit memiliki kandungan minyak atsiri, selain itu kandungan kunyit yaitu turmeron, curcumin dan juga zingiberen. Kandungan yang ada didalam kunyit berfungsi sebagai antiinflamasi, antioksidan dan juga antibakteri sebagai penurun panas si kecil.

Caranya yaitu parut kunyit yang berukuran sektiar 1 ruas jari, campur dengan air panas setengah gelas. Setelah dingin, peras ramuan tersebut dan ambil sarinya saja untuk diberika ke buah hati anda. Obat tradisional penurun panas akan semakin ampuh jika ditambah dengan perasan jeruk nipis dan juga madu.

Temulawak

Temulawak memiliki kandungan seperti zat aktif germacrene, alpha betha curcumena dan xanthorrhizol. Kandungan yang ada dalam temulawak ini berfungsi sebagai antibiotik dan juga anti inflamasi.

Cara membuatnya adalah parut sekitar 1 ruas temulawak, campur dengan setengah gelas air. Aduk dan kemudian saring dan peras airnya, gunakan sarinya dan tambahkan juga madu untuk diberikan ke buah hati anda.

Demikian, beberapa tanaman yang membantu menurunkan panas pada bayi dan balita. Semoga resep ini bermanfaat dan membantu anda dalam mendapatkan solusi.

| Resep Alami Penurun Panas Pada Bayi dan Balita

Artikel Terkait

Ramuan Alami Turunkan Panas Demam


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *