Tanda-Tanda Anak Mengalami Demam

November 5, 2015 | By obatpenurunpanas | Filed in: info kesehatan anak.

Gejala awal demam pada anak yaitu suhu badan anak yang berubah secara signifikan. Untuk lebih mengetahuinya, sebaiknya bunda gunakan termometer (bisa termometer digital atau pun termometer yang mengukur suhu melalui telinga). Sehingga, dengan demikian bunda bisa mengetahuinya dengan pasti temperatur anak secara akurat.

Baca Juga: Obat Penurun Panas Anak

Namun, bila bunda tidak memiliki alat mengukur suhu badan di rumah (termometer), bunda bisa mengenalinya dari tanda-tanda yang timbul pada anak. Berikut ini tanda-tanda anak mengalami demam

Tanda-Tanda Anak Mengalami Demam

demam pada anak

  1. Suhu tubuh anak mencapai diatas 37.5 derajat celcius
  2. Pada bayi usia dibawah 3 bulan, suhu tubuh diatas 37 derajat celcius, segeralah bawa ke dokter karena takutnya akan mengalami kejang-kejang (step)
  3. Bila bayi berusia 6 bulan ke bawah dan mempunyai temperatur 38.5 derajat celcius, segeralah melakukan tindakan dini, misalnya mengompres, memberi ASI atau bisa juga lansung dibawah ke dokter.
  4. Bila bayi berusia 6 bulan keatas, anda bisa mengobservasi anak dan melihat keadaan anak keesokan harinya.

Sebenarnya, suhu badan yang meningkat panas merupakan tindakan timbal balik badan untuk melawan kuman, bakteri, virus atau jamur penyebab penyakit. Sehingga, apabila bayi bunda tidak terlihat terganggu dengan demamnya, tidak perlu langsung memberikan obat antibiotik. Kita bisa lihat keesokan harinya, apakah masih demam atau tidak, bila masih demam kami sarankan untuk membawanya kedokter atau diberikan obat-obatan herbal yang aman untuk anak dan bayi.

Baca Juga: Jenis Makanan Untuk Meredakan Flu

Itulah tanda-tanda awal mengenai demam pada anak, semoga dengan adanya artikel ini membantu bunda dalam menghindari dan mencegah sekaligus mengobati dengan cepat dan efektif terhadap demam pada anak anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak artikel kami.

| Tanda-Tanda Anak Mengalami Demam


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *